Apr 27, 2018
159 Views
0 0

Satpol PP Gelar Sosialisasi Pengamanan ke Satlinmas

Written by

Batam (porosmedia) – Sebanyak 150 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dari seluruh kecamatan mengikuti sosialisasi di Kantor Walikota Batam, Jumat (27/4). Sosialisasi sistem keamanan lingkungan ini mengangkat tema Standar Operasional Prosedur Penanganan Gangguan Lingkungan.

Ketua Panitia, Musyadek mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan terhadap Satlinmas agar kegiatan pengamanan lingkungan berjalan baik.

“Terutama dalam membantu keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat agar tetap kondusif,” kata Musyadek.

Untuk memberikan penjelasan tentang SOP ini, panitia menghadirkan narasumber dari pusat dan daerah. Di antaraya Direktur Pol PP dan Linmas Kementerian Dalam Negeri, Wakasat Binmas Polresta Barelang, Pasi Intel Kodim 0316/Batam, dan Satpol PP Batam.

Kepala Satpol PP Batam, Nurzalie mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan di daerah. Sehingga tercipta situasi kondusif dan terwujudnya rasa aman di tengah masyarakat.

“Juga untuk deteksi dini, baik terhadap penanggulangan bencana, gangguan keamanan di lingkungan, hingga menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Batam,” ujarnya.

Batam sebagai kota perdagangan, industri, dan jasa, sangat memerlukan keamanan. Demi terjaganya iklim investasi yang baik.

Posisi Batam yang berada di daerah perbatasan juga dinilai strategis. Termasuk dalam hal potensi ancaman paham pemecah belah NKRI.

“Oleh karena itu kita dituntut untuk jadi lebih baik dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Batam,” kata Nurzalie. (Hum/res)

Sumber: https://mediacenter.batam.go.id

Article Categories:
Kepri

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.