Feb 23, 2018
61 Views
0 0

Pj. Wali Kota Ajak Masyarakat Peduli Sampah dan Kebersihan

Written by

Tanjungpinang (PorosMedia) – Pemerintah Kota Tanjungpinang, menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), yang disejalankan dengan Peringatan Hari Peduli Sampah (HPSN) Nasional 2018, di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Rabu (21/2).

Upacara yang dipimpin Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM itu, diikuti segenap pejabat, ASN, PTT, dan petugas kebersihan dilingkup Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Raja Ariza mengatakan, upacara Hari Kesadaran Nasional ini adalah kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap bulannya, dan pada hari ini juga dilaksanakan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2018.

Pada kesempatan ini, Raja Ariza mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas kebersihan, karena telah berjasa menjaga kebersihan di Kota Tanjungpinang. Menurutnya, tugas yang dilakukan bapak/ibu adalah pekerjaan yang mulia, karena pekerjaan bapak/ ibu mampu menciptakan sesuatu yang bersih dan baik, dan itu sungguh mulia.

Untuk itu, mari kita komitmen untuk menjaga Kota Tanjungpinang tetap bersih dan indah. Kita wajib canangkan Kota Tanjungpinang sebagai Kota bebas sampah, mari bersama kita jaga kebersihan Kota ini ,” imbaunya.

Sebagai putra daerah, dirinya menginginkan Kota Tanjungpinang menjadi Kota Wisata, maka dari itu, tingkat kebersihan harus tetap kita jaga, terutama toilet umum harus bersih, agar wisatawan yang datang dan ingin menggunakan toilet umum merasa nyaman, sebab salah satu ciri Kota Wisata itu dilihat dari kebersihannya, ” tambahnya.

Berkenaan pada tahun ini, Kota Tanjungpinang melaksanakan Pilkada serentak, Raja Ariza mengajak semua ASN untuk menyukseskan penyelenggaraan pilkada di Kota Tanjungpinang. Dia mengingatkan, agar ASN tetap menjaga netralitas, jangan sampai melanggar aturan, bila kedapatan akan ada sangsi tegas bagi ASN yang melanggar ketentuan tersebut.

Upacara ini juga, dirangkai dengan penyerahan bantuan dari Dinas Perkim Kota Tanjungpinang untuk Kecamatan. Bantuan tersebut berupa 20 sett peralatan kebersihan, diantaranya sapu lidi, skop sampah, garpu sampah, kantong sampah serta 1 buku himpunan peraturan pengelolaan persampahan dan layanan lumpur tinja terjadwal (LLTT).

Bantuan tersebut, diberikan secara simbolis oleh Pj.Wali Kota kepada Camat se Kota Tanjungpinang. Nantinya bantuan itu, akan di distribusikan ke seluruh Kelurahan di masing-masing Kecamatan se Kota Tanjungpinang.

Diakhir kegiatan itu, dilakukan pelepasan puluhan ekor burung merpati oleh Pj.Wali Kota , bersama Sekretaris Daerah Kota dan Kepala OPD, sebagai tanda pencanangan gerakan tiga bulan bersih sampah dalam rangka hari Peduli Sampah Nasional 2018 dan dilanjutkan Penanaman bibit tanaman di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang.(Hum/red)

Article Categories:
Kepri

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *