Jan 10, 2018
56 Views
0 0

Oktober, Dirjend Bendahara Kepri Tempati Kantor Baru

Written by

 Jika tidak ada halangan, Kantor Kanwil Dirjend Perbendaharaan Negara Provinsi Kepri akan menempati kantor barunya di Pulau Dompak.

Kepala Kanwil Dirjend Perbendaharaan Negara Provinsi Kepri, Heru Pudyo Nugroho mengatakan, tahun ini pembangunan perkantoran itu masih dilanjutkan.

”Sekarang masih tahap proses lelang. Mudah-mudahan bisa cepat lelang dan segera dikerjakan. Kita minta kontraktor pemenangnya nanti bekerja cepat supaya bisa pindah Oktober tahun ini,” ujar Heru Pudyo kepada wartawan di Kantor Kanwil Dirjend Perbendaharaan Negara Provinsi Kepri di Batu 8 Atas, Senin (9/1).

Dijelaskannya, bangunan fisik gedung itu sudah rampung. Yang akan dilanjutkan tahun ini ada tiga sektor yakni, landscaping, interior dan mechanical and electrical.

Tiga komponen utama yang akan dikerjakan tahun ini seperti pembuatan taman, lahan parkir, membenahi ruangan hingga jaringan listrik dan hal lainnya.

Sesuai perencanaan, kata dia, Oktober nanti proyek finishing gedung itu sudah harus rampung. Sebab, kontrak ruko yang mereka sewa di Batu 8 Atas berakhir akhir Oktober nanti. ”Mau tidak mau, kita harus pindah Oktober nanti,” tegasnya.

Rencananya, kantor itu akan digunakan sekaligus oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungpinang. Dengan demikian, masyarakat yang berurusan dengan KPPN dan Kanwil Dirjend Bendahara akan lebih mudah mendapatkan pelayanan.

Misalnya masyarakat Natuna, Anambas datang ke KPPN Tanjungpinang dan perlu urusan lagi ke Kanwil Dirjend Perbendaharaan Negara, maka urusannya akan repot. ”Bagusan kita satukan. Mau ke KPPN, mau ke Kanwil ada di satu gedung. Ruangannya cukup,” ungkapnya.

Ia mengatakan, gedung tersebut memang didesain beda dari gedung lainnya. Gedung berlantai empat itu banyak menggunakan kaca, sehingga nampak lebih megah. Kaca tersebut tidak tembus matahari dan tidak tembus dari luar. Namun, pegawai di dalam gedung bisa tembus memandang keluar atau kaca tembus sebelah sisi.

Di tengah gedung disiapkan khusus untuk taman. Sehingga gedung ini nantinya akan lebih elegan.

”Kalau ada yang bertanya-tanya masih ada bagian gedung kosong, itu bukan karena tak rampung. Namun kita siapkan untuk taman nanti. Kantinya juga kita buat bagus. Semua juga untuk kenyamanan masyarakat nanti,” ungkapnya lagi.

Sekedar diketahui, kantor wilayah ini mempunyai tugas melaksanakan koordinasi, bimbingan teknis, pengendalian, evaluasi, dan pelaksanaan tugas di bidang perbendaharaan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Saat ini, Kantor Dirjend Perbendaharaan Negara Provinsi Kepri tersebut sudah berdiri megah di Pulau Dompak.

SUMBER : TANJUNGPINANG POS

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *