background img
banner
Nov 16, 2017
12 Views
0 0

Jokowi Hadiri Rakernas Partai Nasdem

Written by
banner

Presiden Joko Widodo, Rabu (15/11/2017) malam, menghadiri Rakernas Partai Nasdem di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pantauan Kompas.com, Presiden  tiba di ruangan acara sekitar pukul 19.30 WIB. Mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam, Jokowi berjalan ke kursi depan didampingi Ketua Umum Nasdem Surya Paloh beserta sejumlah fungsionaris partai.

Para kader yang terdiri dari struktur partai se-Indonesia menyambut Jokowi dengan mengibar-ngibarkan bendera merah putih kecil.

Mereka berteriak, “Jokowi, Jokowi, Jokowi”.

Panitia mengklaim, Rakernas Rabu malam ini dihadiri sebanyak 15.000 orang.

Acara kemudian diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja tampak hadir di acara. Antara lain, Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil.

Selain itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

Presiden Joko Widodo geleng-geleng kepala melihat manuver partai Nasional Demokrat ( Nasdem) selama ini.

Meski terbilang partai politik baru, namun partai besutan Surya Paloh tersebut dinilainya  sangat cepat dalam merespons situasi politik di tanah air.

Salah satunya soal kecepatan dalam menentukan bakal calon kepala daerah.

“Partai pimpinan Bang Surya Paloh ini jalannya cepet banget. Cepat sekali. Belum-belum, sudah menentukan Cagub, Cabup dan Cawalkot. Padahal yang lain belum, Nasdem sudah memilih,” ujar Jokowi di dalam pidato  peringatan  HUT ke-6 Nasdem sekaligus pembukaan Rakernas yang digelar di  Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).

“Saya yang melihat dari  jauh saja geleng-geleng kepala,” lanjut Jokowi.

Meski demikian, Jokowi menegaskan bahwa unsur kecepatan memang sangat dibutuhkan sekarang ini. Sebab dunia berubah cepat sekali. Zaman dan budaya berkembang terus.

Jokowi mencontohkan beberapa perubahan dunia yang cepat atau lambat berimbas pada Indonesia. Yakni perkembangan teknologi internet dari mobile internet ke artificial intelligent.

Tidak hanya soal  teknologi, harapan masyarakat terhadap partai politik pun turut berubah. Jokowi menyebut, Nasdem meresponsnya dengan baik dan prinsip itu juga dipegang Jokowi sendiri.

“Dan Partai  Nasdem sebagai penggerak gerakan perubahan. Saya tahu visi  misi Nasdem ini adalah melihat ke depan bagi bangsa negara. Saya tahu sejak awal,” ujar Jokowi.

“Ini pun sejalan dengan visi misi yang saya emban saat ini. Terus melakukan perubahan memajukan negara, memajukan bangsa,” lanjut dia.

SUMBER : Kompas.com

Article Categories:
Uncategorized
banner

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *