background img
banner
Jan 10, 2018
10 Views
0 0

Golkar Resmi Dukung Ganjar-Taj Yasin di Pilgub Jateng

Written by
banner

Partai Golkar dikabarkan akan memberikan SK dukungan bagi pasangan bakal calon gubernur (cagub) Ganjar Pranowo dan bakal cawagub Taj Yasin di Pilkada Jawa Tengah tahun 2018.

Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah I Golkar Nurson Wahid mengatakan, DPP Golkar telah sepakat mengusung pasangan Ganjar-Taj Yasin.

“Ya,” ujar Nusron saat dikonfirmasi soal dukungan Golkar bagi Ganjar-Taj Yasin, Rabu (10/1).

Lebih lanjut, Nusron membeberkan, Golkar sedianya akan menyerahkan SK dukungan kepada Ganjar-Taj Yasin di Semarang, siang ini.

Saat ditanya lebih jauh soal alasan Golkar mendukung Ganjar-Taj Yasin, Nusron masih belum berkomentar.

Sebelumnya, pasangan bakal calon gubernur dan wakil Ggubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Taj Yasin telah mendaftarkan diri ke KPU Jawa Tengah, Selasa (9/1). Dalam mendaftarkan, pasangan ini hanya membawa rekomendasi dukungan resmi dari PDIP, Demokrat dan PPP tanpa ada Golkar yang telah disebut-sebut ikut bergabung.

“Kami hanya bertiga tadi, rekomendasi resminya dari PDIP, PPP dan Demokrat. Golkar tidak ada”, kata Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti usai mendampingi proses pendaftaran di KPU Jateng, Selasa (9/1).

Sementara Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto menyatakan, pihaknya sudah mendapat pemberitahuan tentang dukungan Golkar, namun soal resminya dari pihak DPP PDIP.

Bambang mengaku, surat dukungan secara fisik dari Partai Golkar belum diterima, dimungkinkan hanya karena teknis.

“Sudah kok, Golkar sudah ke kita, saya sudah diberitahu beberapa kali. Tapi kalau soal resminya ya beliau yang ada di DPP. Untuk surat saya pikir hanya teknis saja”, ucap Bambang kepada CNN Indonesia.

Ganjar-Yasin mendaftar ke KPU Jateng dengan cara yang cukup unik, yakni dengan naik bendi atau andong dari Kantor DPD PDIP Jateng Panti Marhaen ke Jalan Pahlawan Semarang. Menuju Kantor KPU, Ganjar-Yasin berjalan kaki bersama pimpinan partai pendukung, simpatisan dan para relawan.

Pasangan Ganjar-Taj Yasin sudah mendapat dukungan dari PDIP (31 kursi DPRD Jateng), PPP (8 kursi DPRD), Golkar (10 kursi DPRD), Demokrat (9 kursi) dan NasDem (0 kursi DPRD).

Ganjar-Taj Yasin kemungkinan besar akan bertarung dengan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah yang didukung Gerindra (11 kursi DPRD), PKS (10 kursi DPRD), PAN (8 kursi DPRD), dan PKB (13 kursi DPRD)

Article Categories:
Berita
banner

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *