Mar 5, 2018
64 Views
0 0

DPRD Minta Agar Gubernur Untuk Ambil Sikap Soal Wagub

Written by

 

Tanjungpinang (PorosMedia) – Hubungan antara kedua lembaga, yaitu DPRD dan Pemerintah Provinsi Kepri kembali memanas. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya konferensi Pers oleh DPRD Kepri saat baru saja menyelesaikan rapat banggar. Senin (5/3).

Konferensi Pers yang dilakukan bertujuan untuk menyatakan sikap politik dari beberapa fraksi yang ada di DPRD Kepri, terkait belum jelasnya keputusan dari kemendagri atas hasil paripurna pemilihan wakil gubernur Provinsi kepri beberapa waktu lalu.

“Sampai saat ini gubernur tidak membuat surat dukungan, ada apa dengan pak gubernur ?? inilah yang menjadi pertanyaan kami, jangan sampai masyarakat menilai bahwa DPRD kepri asal memilih wagub, asal angkat dan asal proses dan sekarang dimana letak persoalannya agar tau masyarakat kepri ini” Ungkap Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak.

Ditambahkannya kembali, dirinya juga kecewa terhadap gubernur kepri karena hingga detik ini belum melakukan komunikasi dengan DPRD terkait hasil keputusan paripurna lalu, sehingga DPRD secara kelembagaan menganggap sikap gubernur kepri ini sebagai pesan mengabaikan keputusan paripurna DPRD kepri dengan tidak melakukan apapun terhadap keputusan tersebut.

“kami merasa tidak puas dengan hasil paripurna kita yang dicuekin begitu saja tanpa ada realisasinya, tolong diberitakan soal ini, kita merasa tidak puas”. tambah jumaga.

Sementara itu, Fraksi Demokrat yang diwakili oleh Hotman Hutapea menyampaikan bahwa gubernur kepri tidak memiliki keinginan untuk memiliki wagub.

“Sebagai partai pengusung kita merasa dirugikan, kita kecewa dengan sikap gubernur yang tidak mempercepat proses wagub kepri”. Ungkap Hotma.

Dalam konferensi pers tersebut juga disertai oleh Ruslan kasbulatov, Taba Iskandar, Hotman Hutapea, Sukri Fahrial, Husnizar Hood, Riski Faisal, Amir Hakim.

Disaat yang sama, Ruslan Kasbulatov, salah satu anggota DPRD Kepri, Dapil Batam dari Fraksi PDI Perjuangan juga ikut menimpali, bahwa mereka berkemungkinan akan menggunakan hak – haknya untuk bertanya kepada gubernur bila situasi ini tetap demikian. (Red).

Article Categories:
DPRD Provinsi Kepri

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *